Angklung Alat Musik Asik

            Indonesia memiliki berbagai macam tarian, lagu - lagi, adat istiadat dan lain sebagainya. Salah satunya adalah alat musik yang dimiliki Indonesia, yaitu alat musik anglung. Alat musik khas yang berasal dari Sunda Jawa Barat ini awalnya hanya memiliki lima nada (salendro atau pelog) oleh Daeng Sutigna alias Si Etjle (1908—1984) diubah nadanya menjadi tangga nada Barat (solmisasi) sehingga dapat memainkan berbagai lagu lainnya (https://id.wikipedia.org/wiki/Angklung).
          Dan saat ini semakin berkembang dengan berbagai cara yang sangat menarik untuk bisa dikenal oleh masyarakat luas dan para turis yang berkunjung ke Indonesia. Diantaranya seperti orkestra dengan menggunakan angklung yang dipegang per nada, per orangnya, tradisi arak - arakan yang menampilkan personil angklung, dan yang paling terkenal saat ini adalah pengamen angklung yang ada di perempatan lampu merah atau berjalan sepanjang kota, dan di pusat keramaian seperti di alun - alun atau pasar malam.
            Dengan membawakan lagu - lagu yang sedang hits atau sedang buming, dan dengan berbagai aransemen yang ditampilkan oleh para pengamen atau personil angklung yang di undang. Memberikan perhatian lebih pada masyarakat umum dan sensasi yang menarik untuk di dengarkan. Ada juga beberapa pengamen angklung yang semakin membuat penampilanya semakin menarik dengan kostum yang dikenakan, yang bertujuan menambah ketertarikan masyarakat yang lewat atau bersinggah di sekitar tempat pengamen tersebut tampil. 
           Maka dari itu, mari budayakan kesenian yang ada di sekitar atau lingkungan kita. jangan biarkan kebudayaan kita di ambil atau bahkan direbut oleh negara lain. Karena kebudayaan itu sendiri sebenarnya memiliki arti tersendiri dan juga memiliki manfaat baik penampil maupun pendengarnya. Tapi bukan hal - hal yang berbau mustik ya!!! :D Karena sesungguhnya menghibur orang lain adalah ibadah. Dan bagi orang - orang yang sedang merasa galau, kurang bersemangat, atau istilah lainnya Badmood juga merupakan anugerah bagi setiap penonton atau pendengarnya.
              Semoga Anda termotivasi setelah membaca postingan saya ini, dan semoga bermanfaat untik Anda para pembaca. Boleh beri komentar dari artikel yang saya buat ini, karena saya mengharapkan perbaikan atau evaluasi dari para pembaca yang sudah mengunjung akun kami, Terima Kasih 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PULAU AMEH INDONESIA BAGIAN BARAT

Dikuti dari wikipedia Indonesia, SUMATERA adalah pulau keenam terbesar di dunia yang terletak di Indonesia , dengan luas 473.481 k...